Monday, August 6, 2018

Cara Membuat Umpan Ikan Bawal Jitu

umpan mancing ikan bawal harian paling jitu
Pernahkah anda memancing ikan bawal di empang kiloan? Jika pernah, maka anda akan merasakan begitu mudahnya memancing ikan bawal di empang kiloan. Anda tidak perlu pusing memcari cara membuat umpan ikan bawal jitu, karena apapun umpan yang anda lempar keempang ikan bawal kiloan, maka dengan cepat umpan itu di sambarnya.

Bandingkan dengan anda memancing ikan bawal di empang harian. Maka anda akan merasakan perbedaan yang sangat jauh. Apa lagi anda seorang yang pemula, memancing di empang ikan bawal kiloan, dan besoknya berganti ke empang ikan bawal harian. Anda akan mengira jika memancing di empang kiloan sama mudahnya dengan di empang harian, padahal tidak.

Memancing di empang harian butuh cara membuat umpan ikan bawal jitu supaya anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Walaupun ikan bawal ini termasuk ikan yang rakus seperti ikan lele, namun entah kenapa di empang harian sulit sekali untuk mendapatkanya tanpa menggunakan resep umpan ikan bawal paling jitu.

Berikut cara membuat umpan ikan bawal jitu di bawah ini:

Resep pertama.
  • 1 bungkus pelet cap jempol special amis.
  • 1/2 bungkus pelet kumpay.
  • 1 butir telur bebek yang sudah di kocok.
  • Essen tenggiri secukupnya.
  • Air panas.
Cara meraciknya:
Semua bahan di masukan kedalam wadah, lalu di aduk hingga merata sembari di masukan air panas sedikit-sedikit supata adonan tidak terlalu encer. Setelah adonan sudah terbentuk, umpan siap di gunakan.


Resep kedua.
  • Nasi putih 1/2 piring.
  • Vaniliy 4 bungkus.
  • Santan kara 1 bungkus.
Cara meraciknya:
Rebus santan kara hingga berasap, masukan vanily kedalam santan kara yang sudah berasap. Keluarkan santan kara dari kompor. Ambil nasi putih dan masukan kedalam santan kara yang masih hangat, lalu diaduk hingga menjadi adonan. Setelah itu umpan siap di gunakan.

Resep ketiga.
  • Nasi putih hangat 4 sendok makan.
  • Santan kara.
  • Essen tenggiri.
Cara meraciknya:
Nasi putih hangat di masukan kedalam kantong plastik ukuran 1/2  kg, lalu masukan sedikit demi sedikit sambil di aduk dengan cara di remas-remas kantong plastiknya. Setelah nasi hangat sudah menyatu dengan santan kara, masukan 7 tetes essen tenggiri dan di remas-remas lagi dan umpan sudah siap digunakan.

Selain dari 3 cara membuat umpan ikan bawal jitu di atas, anda juga bisa memancing ikan bawal dengan cara yang lebih simpel dan mudah, yaitu dengan menggunakan: 
  1. Cacing kalung, 1 ekor caing kalung langsung di tusukan ke kail lalu di lempar kekolam.
  2. lontong nasi. Lontong nasi di potong-potong seikuran dadu lalu tusukan kekail dan lempat kekolam.
  3. tahu putih. Tahu putih di potong-potong dengan ukuran yang lebih besar dari dadu, lalu tusukan kekail dan lempar keempan dengan cara perlahan.
  4. buah pisang. Buah pisan di potong-potong lalu di tusukan kekail dan lempar ke empang.
Untuk memancing ikan bawal, gunakanlah mata kail 4 atau 5 dengan kawat nikelin yang mengikat dari kail ke kili-kili. Ikan bawal memiliki gigi yang tajam sehingga jika hanya memakai senar, maka bisa putus.
Demikian cara membuat umpan ikan bawal jitu yang bisa anda coba sendiri di rumah.

No comments:

Post a Comment