Sunday, August 19, 2018

TEKNIK MEMANCING IKAN PALING TEPAT DI DANAU BAGI PEMULA

Memancing di danau
Kali ini saya akan membahas tentang cara mancing ikan paling jitu di setu bagi pemula. Angler semua pasti sudah pernah memancing di danau bukan?? atau mungkin hanya sekedar jalan jalan lihat lihat pemandangan. Memang memancing di setu punya daya maghnet tersendiri terutama untuk para pemancing. Selain ikan yang tersedia banyak, danau juga jadi tempat untuk menghilangkan stress karena aktifitas pekerjaan sehari-hari. Beraneka macam ikan yang bisa kalian dapatkan di danau seperti ikan mas, ikan gabus, ikan nila, ikan tawes, ikan betok, ikan patin dan juga ikan lele.

Ikan nila merupakan ikan yang paling favorit bagi pemancing. Karena memang populasi ikan nila paling umum dibandingkan ikan yang lain. Perkembangbiakan ikan mujair memang sangat cepat oleh karena itu ikan mujair banyak sekali terdapat di setu. Setelah semua piranti mancing dan umpan ok proses mancing pun siap dilakukan. Lanjuut mas bro!! Kalo pertanyaan ini keluar.. Apa yang kalian harapan dari memancing?? Pasti angler semua menjawab STRIKE, memang tujuan no 1 memancing adalah strike. Setelah STRIKE menghampiri pemancing rasa senang, dagdigdug, waspada bakal bercampur jadi satu. Namun strike tidaklah semudah yang kalian hayalkan. Tanpa kemampuan khusus bukan tidak mungkin strike akan menjadi derita alias ikan lepas atau benang putus.

Lanjut aja mas bro ke bahasan utama. Yang pertama ikan mujair, memancing ikan nila tidaklah susah asalkan mengetahui teknikcara} mancingnya. Sediakan umpan berupa lumut, lalu lempar umpan ke tempat terbaik. Untuk memancing ikan mujair sangat disarankan memakai joran tegek plus gunakan kumbul ukuran kecil. Segera tarik joran bila pelampung ada pergerakan karena ikan, karena telat sedikit ikan dipastikan bakal lepas. Disitulah kekurangan umpan lumut, tekstur lumut yang gampang buyar di saat umpan di makan ikan sehingga telat sedikit wasalam. Sedangkan ikan mas pemancing dapat menggunakan reel atau joran tegek. Ikan mas umumnya berada di pinggir setu untuk mencari makan. Umpan terbaik ikan ini adalah cacing, pakai hook ukuran kecil sesuai ukuran mulut ikan mas yang kecil juga.

 Untuk ikan patin dan ikan lele saya rasa ga jauh beda. Kedua ikan ini sangat suka berdiam di baah setu. Lempar umpan menggunakan reel tanpa pelampung, pakai pemberat supaya umpan bisa turun ke bawah danau. Pasang kail kira kira 20 cm dari pemberat. maka saat timah menyentuh bawah setu umpan berada sekitar 20 cm dari dasar. biasanya ikan lele dan patin biasanya langsung memakan umpan tanpa basa basi. Jadi sebaiknya kancing joran atau ikat joran supaya tidak terbawa saat umpan disambar. Memancing ikan lele dan patin lebih mudah dari pada nila, ketika umpan disambar langsung hentakan dan gulung reel secara perlahan.

Sampai disini yaa ulasan dari saya tentang teknik mancing ikan di setu untuk pemula. Mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan kalian semua. Salam STRIKE..

No comments:

Post a Comment